Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat

Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat
menu harian : menu harian indonesia Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat

lihat juga


Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat

Artikel Ayam, Artikel Resep Masakan Harian,
Assalamualaikum. Bunda semua ..posting perdana nih, Bunda Salsa mau berbagi tips resep masak opor ayam. Oke eksklusif saja berikut resep maupun materi yang diharapkan dan langkah-langkahnya lengkap.
 Bunda Salsa mau berbagi tips resep masak opor ayam Resep Masak Opor Ayam Enak Nikmat Bikin Semangat
Foto Opor Ayam Enak Nikmat 

A. Bahan yang dibutuhkan:

1. Ayam segar,
2. Santan,dan
3. Rempah-rempah  yg meliputi: merica,ketumbar,jahe,kunyit,bawang merah,bawang putih,kemiri,sereh dan salam. Jangan lupa gula,garam,dan penyedap rasanya dan terakhir minyak goreng serta bawang gorengnya ya bund.....
Gambar Bumbu Resep Masak Opor Ayam

B. Langkah-Langkah Memasak Opor Ayam:

1. Langkah awal kita potong ayam dahulu sesuai selera,lalu basuh hingga higienis dan tiriskan..

2. Langkah yang kedua kita  tumbuk atau uleg bumbu rempah hingga halus..sereh dan salam cukup digeprek aja ya bund,,,,

3. Langkah selanjutnya kita panaskan minyak goreng lalu masukan bumbu tumbuk/ ulegnya kita masak sampai harum...dan setelah itu masukkan ayam kemudian aduk sampai merata dan masukan air seperlunya kemudian ungkep hingga matang...

4. Setelah matang masukkan santan dan aduk hingga mendidih dan matang...angkat opor ayamnya dan masukan kedalam wadah...jangan lupa bawang gorengn  ya bund....

Selamat mencoba ya bunda Solehah semuanya ..biar berfaedah dan membuat suami,,anak dan keluarga kita senang dengan masakan kita amin.

Itulah resep bikin opor daging ayam, berikutnya silakan baca Resep Tumis Jantung Pisang

Ikuti terus resep masak ala bunda Salsa ya bunda solehah seluruhnya ...salam undapbusa(universitas dapur bunda salsa). Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat

Sekian resep harian Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2019/09/resep-masak-opor-ayam-yummy-lezat-bikin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Masak Opor Ayam Yummy Lezat Bikin Semangat"

Posting Komentar