Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang

Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang
menu harian : menu harian indonesia Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang

lihat juga


Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang

Artikel Tips Memasak, Cara Memasak Beras menjadi Nasi yang Benar agar Kandungan Nutrisinya tidak Hilang_Beras merupakan salah satu materi kuliner pokok selaku sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Beras yang sudah diolah menjadi nasi berguna untuk menyanggupi kebutuhan kalori dalam tubuh kita sehari-hari. Selain selaku sumber karbohidrat, beras juga mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi beras juga berfungsi selaku sumber vitamin dalam tubuh.  Selama ini, beberapa orang mengolah makanan beras menjadi nasi dengan cara sembarangan, dan mengabaikan cara mengolah makanan beras yang benar. Yang penting beras dicuci, diberi air, dan dimasukkan dalam rice cooker. Padahal, saat Anda mencuci beras dan memasak beras secara asal-asalan, mampu jadi Anda kehilangan kandungan nutrisi beras yang ada di dalamnya. Akibatnya, nasi menjadi dingin dikarenakan telah kehilangan kandungan nutrisinya.
Cara Memasak Beras menjadi Nasi yang Benar agar Kandungan Nutrisinya tidak Hilang Tips Memasak Nasi yang Benar Agar Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang
Sebelum mengolah masakan beras, Anda perlu memperhatikan cara mengolah makanan beras yang benar, sehingga Anda tetap mendapatkan nutrisi yang terdapat dalam nasi. Bagaimana cara memasak beras yang benar? Kali ini, kita akan membicarakan cara memasak beras yang benar, supaya Anda tidak kehilangan kandungan nutrisi beras di dalamnya.

Tips memasak beras yang benar supaya kandungan nutrisinya tidak hilang
Nasi mengandung nutisi penting, yakni vitamin B1 (protein, thiamin, lemat, dan serat). Oleh sebab itu, supaya Anda tidak kehilangan kandungan nutrisi beras, maka Anda harus hati-hati dalam memperlakukan beras, mulai dari mencuci hingga memasaknya. Bagaimana caranya? Perhatikan ulasan berikut ini:

1. Jangan mencuci berkali-kali
Ketika Anda berpikir bahwa dengan mencuci beras berkali-kali membuat beras menjadi bersih dan enak, Anda salah. Mencuci beras sebelum diolah memang penting dan perlu dilakukan, untuk menetralisir kotoran yang yang terdapat dalam beras. Namun, Anda juga perlu memperhatikan cara mencuci beras yang benar.

Nasi yang mempunyai kandungan nutrisi yang bagus, juga tergantung bagaimana cara mencuci beras. Agar tidak kehilangan kandungan nutrisi beras, maka usahakan jangan mencuci berkali-kali, apalagi menggosok beras terlalu sering dan keras. Hal tersebut dikarenakan, kandungan nutrisi B1 dalam beras bersifat gampang larut dalam air. Ketika Anda menggosok beras dan mencucinya berulang-ulang, maka kandungan nutrisi beras akan ikut larut dalam air cucian.

Untuk itu, disarankan semestinya Anda cukup mencuci beras satu kali saja, hingga semua bubuk dan kotoran yang terdapat dalam beras mampu terangkat. Dan kandungan nutrisi beras tidak banyak yang larut dalam air cucian.

2. Memasak beras dengan air panas
Jika selama ini Anda mengolah masakan beras dengan memakai air masbodoh, maka seharusnya Anda merubah cara tersebut. Cara mengolah makanan beras yang benar ialah dengan memakai air panas. Di dalam beras terdapat pati yang merepotkan larut dengan air cuek, oleh sebab itu masaklah air panas terlebih dulu. Kemudian tuangkan air panas pada rice cooker yang berisi beras, dan tekan tombol “cook”.

Ketika Anda mengolah makanan nasi dengan air panas, maka kandungan pati dalam beras mudah larut dan menjadi bubur, sehingga nantinya akan mudah dicerna oleh tubuh. Kandungan nutrisi beras juga akan tersadar ketika Anda memasaknya dengan air panas.

Itulah kedua cara mengolah masakan beras yang benar, sehingga Anda tidak kehilangan kandungan nutrisi beras di dalamnya. Mungkin terkesan sepele, tetapi dikala Anda melaksanakan cara mengolah makanan beras yang salah, maka Anda akan kehilangan nutrisinya. Dan tidak mendapatkan vitamin dari nasi yang sudah Anda masak yang dapat berfungsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang

Sekian resep harian Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2019/11/tips-mengolah-masakan-nasi-yang-benar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Mengolah Masakan Nasi Yang Benar Supaya Kandungan Nutrisinya Tidak Hilang"

Posting Komentar