Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy

Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy
menu harian : menu harian indonesia Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy

lihat juga


Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Resep Kue,

 Resep cake tape dikala ini memang sedang banyak dicari oleh orang-orang khususnya para ibu rumah tangga. Hal ini didasari oleh peminatnya yang sungguh banyak. Kelembutan kudapan manis sungguh luar biasa ketika diaduk dengan rasa khas tape. Ketika keduanya digabung menjadi satu dengan racikan yang khas, Anda pasti akan menghabiskan kudapan manis ini dalam takaran banyak.

 saat ini memang sedang banyak dicari oleh orang Resep Cake Tape Keju Special Paling Enak

Namun, hanya sedikit orang yang sengaja keluar untuk membeli kue ini. Dibanding mengeluarkan uang untuk berbelanja, membuatnya sendiri memang jauh lebih irit. Bahan-bahan untuk menjadikannya sangat gampang ditemukan. Harga dari bahan-materi itu juga terkesan murah. 

Ditambah lagi, metode pembuatannya tergolong gampang. Anda yang masih gres dalam dunia masak-mengolah makanan akan tetap bisa menjadikannya. Syaratnya, alat dan bahan pasti perlu ada apalagi dahulu. Namun ingat, senantiasa pastikan untuk mengikuti tutorial dengan teliti semoga rasanya lumayan. 

A. Alat dan Bahan dalam Resep Cake Tape

1. Keju 40 gr (toping)

2. Keju 100 gr (materi utama)

3. Baking Powder setengah sendok teh

4. Tepung terigu 300 gr (Jika mampu pilih yang kadar proteinnya sedang)

5. Gula niscaya 250 gr

6. Putih telur 4 pcs

7. Kuning telur 20 pcs

8. Garam yang sudah dilelehkan setengah sendok teh

9. Margarin 150 gr

10. Susu cair 200 mililiter

11. Tape singkong 300 gram

Setelah semua bahan dalam resep cake tape telah dipersiapkan, pastikan juga untuk merencanakan tiga alat penting yang dibutuhkan. Alat itu sendiri antara lain : Blender, Mixer, dan Alat Pemanggang

B. Cara Pembuatan Kue Tape

1. Siapkan tiga perlengkapan penting di atas kemudian siapkan juga alat persyaratan dalam membuat kudapan manis seperti bejana, sendok, dll.

2. Ambil blender, singkong, dan susu cair. Setelah disiapkan, blenderlah singkong dan susu cair tersebut sampai hancur dan menyatu.

3. Ambil putih telur, kuning telur, dan gula pasir lalu gunakan mixer untuk menggabungkan keduanya sampai mengembang.

4. Setelah mengembang, ambil baking powder dan terigu lalu campurkanlah secara perlahan kepada gabungan tersebut. Untuk mencampurnya sampai tepat, kerjakan proses pengadukan.

5. Masukkan garam, margarin, dan adonan tape yang sudah dibuat sebelumnya sambil tidak berhenti mengaduk.

6. Jangan lupa juga untuk memasukkan keju parut yang didedikasikan untuk bahan utama ke dalam adonan tersebut.

7. Jika semuanya sudah tercampur tepat, tuangkan ke dalam loyang sesuai selera masing-masing. Jangan lupa untuk mengoles loyang tersebut dengan margarin dan menaruh roti di bab dasar sebagai alas adonan.

8. Taburkan keju parut untuk toping di atas adonan tersebut

9. Panggang adonan selama 25 menit menggunakan oven yang bersuhu 190-200  derajat celcius.

10. Tunggu sampai matang dan kudapan manis siap dihidangkan

Bisa dibilang, membuat kue tape memang cukup gampang. Namun ingat, selalu pastikan setiap tahapan diatas telah dituntaskan secara sempurna. Poin paling penting terletak pada proses pencampuran adonan di mana kerataannya perlu diperhatikan. Jika seluruhnya terlewati dengan baik, resep cake tape ini pasti mampu menjinjing pada hasil yang diharapkan.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy

Sekian resep harian Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/11/resep-cake-tape-keju-special-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Cake Tape Keju Special Paling Yummy"

Posting Komentar