Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang

Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang
menu harian : menu harian indonesia Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang

lihat juga


Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Resep Kue,

 Cara Membuat Kue Kembang Goyang_Resep kue kembang goyang banyak dicari sebab tekstur renyah yang dimilikinya. Bukannya tidak mau membeli, Anda niscaya kesusahan mencarinya di supermarket atau pun pusat perbelanjaan sejenis. Kesulitan tersebut sungguh wajar mengingat kue ini ialah makanan tradisional dengan pelestarian yang sangat rendah.

Resep kue kembang goyang banyak dicari karena tekstur renyah yang dimilikinya Resep Kue Kembang Goyang yang Renyah dan Bikin Lidah Bergoyang

Walaupun susah ditemukan, cara membuatnya sendiri sungguh gampang. Resep kudapan manis kembang goyang sungguh gampang didapatkan di pasaran. Bahkan kebanyakan dari resep-resep tersebut biasa didapatkan di dapur. Selain itu, terdapat kelebihan lain ketika suatu kuliner dibuat sendiri.

Peralatan dan Bahan yang Dibutuhkan dalam Pembuatannya

1. Biji wijen 100 gr

2. Vanili debu 1 sendok teh

3. Garam halus 1 sendok teh

4. Telur 2 butir

5. Santan 800 ml

6. Gula pasir 200 gr

7. Tepung beras 200 gr

8. Tepung tapioka 300 gr

9. Tepung terigu (Usahakan tepung dengan protein sedang) 300 gr

Kebutuhan alat dalam pengerjaan masakan ini bekerjsama cukup biasa . Namun untuk peralatan terutama, pastikan telah mempunyai cetakan pembuat kembang goyang. Tanpa cetakan ini, resep kudapan manis kembang goyang tidak akan bisa terselesaikan. Karena, proses pembentukannya tidak bisa dibentuk sendiri tanpa menggunakan cetakan tersebut.

Langkah-Langkah Membuat Kue Kembang Goyang

1. Siapkan seluruh keperluan alat dan materi lalu simpan di akrab daerah pembuatan!

2. Ambil gula dan telur kemudian campurkan dengan cara mengocoknya hingga kedua materi tersebut rata tepat!

3. Ambil tepung terigu, vanili, dan juga garam. Masukkan ke dalam campuran sebelumnya secara perlahan hingga semua bahan tersebut tercampur secara menyeluruh!

4. Campurkan santan ke dalamnya sampai tekstur gerindilan dalam adonan hilang dan berubah menjadi kental!

5. Ambil biji wijen dan campurkan ke dalam adonan tersebut sampai merata!

6. Panaskan minyak memakai api dengan kepanasan sedang. Usahakan untuk memanaskan minyak dengan jumlah yang bisa menenggelamkan adonan!

7. Masukkan cetakan ke dalam minyak sampai setiap bagiannya sudah tertutupi oleh minyak tersebut!

8. Celupkan cetakan ke dalam adonan dan masukkanlah gabungan dari cetakan tersebut ke dalam minyak. Saat proses ini, goyang-goyanglah cetakan agar teksutrnya mampu mirip kudapan manis kembang goyang di pasaran!

9. Tunggu hingga gabungan bermetamorfosis cokelat dan mengeras. Jika sudah, ambil dari minyak panas, lalu tiriskan, dan kembang goyang siap untuk dihidangkan!

Saat proses penggorengan, tentukan minyak sudah mencapai panas yang diharapkan. Jika panasnya belum sesuai, besar kemungkinan penggorengan akan gagal sehingga kerenyahan kembang goyang juga tidak seperti harapan awal. Pastikan juga resep kue kembang goyang di atas sudah dibarengi secara sempurna supaya prosesnya bisa lebih gampang.

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang

Sekian resep harian Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/11/resep-kue-kembang-goyang-yang-renyah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Kue Kembang Goyang Yang Renyah Dan Bikin Lidah Bergoyang"

Posting Komentar