Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat

Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat
menu harian : menu harian indonesia Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat

lihat juga


Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat

Artikel Resep Mangga, Artikel Resep Masakan,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Mango Sticky Rice_Apakah Anda tergolong orang yang sedang mencari ihwal resep mango sticky rice ?. ya ya ya, mangga memang menjadi salah satu jenis buah favorit bagi banyak orang. Dagingnya tebal dan rasanya begitu elok. Variasinya juga sungguh bermacam-macam, ada mangga manalagi, mangga harum manis, mangga apel, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Apakah Anda termasuk orang yang sedang mencari tentang resep mango sticky rice  Resep Mango Sticky Rice yang Gurih dan Nikmat

Semua jenis buah ini mempunyai keunikan rasa tersendiri. Buat Anda yang sedang mencari olahan buah menarik ini, mango sticky rice mampu menjadi solusinya. Jajanan ini mempunyai rasa gurih ditambah irisan mangga anggun serta disiram kuah santan. Bagi orang Indonesia, hal ini tampaknya aneh. Namun, tidak ada salahnya untuk Anda menjajal membuatnya.

A. Bahan-bahan untuk Membuat Mango Sticky Rice

Untuk menjajal mengeksekusi resep mango sticky rice, Anda mampu menyiapkan materi-bahannya apalagi dahulu. Berikut beberapa materi untuk disediakan.

  1. 250 gram beras ketan . Cuci terlebih dulu dan rendam dalam waktu kurang lebih 2 jam.
  2. 400 ml air
  3. 100 ml santan kental
  4. 1 sendok teh garam
  5. 1 lembar daun pandan, ikat
  6. 1 sendok tepung tepung maizena. Larutkan tepung dengan memakai 2 sendok makan air
  7. 1-2 buah mangga sesuai selera, potong-potong
  8. Wijen sangrai seperlunya untuk taburan

Bahan-materi bisa dipilih dengan mutu terbaik untuk menciptakan rasa yang menggugah selera. Anda juga mampu menentukan taburan lain untuk menggantikan biji wijen sangrai.

B. Cara Membuat Mango Sticky Rice

Apakah Anda sudah tidak tabah menjajal resep mango sticky rice? Langsung saja, berikut tindakan untuk dilaksanakan.

  1. Kukuslah beras ketan yang sudah direndam selama dua jam. Kukus dalam waktu 10-15 menit saja hingga beras ketan setengah matang!
  2. Campurkanlah air, santan, gula pasir, garam, dan daun pandan dalam suatu wadah. Masak sampai mendidih sambil terus mengaduknya. Jika rasa masih kurang anggun, tambahkan gula pasir sesuai selera!
  3. Siapkanlah mangkuk dengan ukuran sedang. Pindahkanlah ketan setengah matang yang sudah dikukus dalam mangkuk tersebut!
  4. Tuangkan larutan santan dan gula yang telah diolah pada mangkuk berisi beras ketan. Tunggu sampai santan terserap oleh ketan dengan tepat!
  5. Kukuslah kembali ketan tersebut selama kurang lebih 20 menit / sampai matang sempurna!
  6. Untuk menciptakan saus, Anda bisa mendidihkan kembali larutan santan yang tersisa. Tambahkanlah larutan maizena dan gula. Masak sambil terus mengaduknya sampai saus mampu mengental!
  7. Untuk menyajikannya, siapkanlah piring saji apalagi dulu. Ambillah ketan secukupnya. Tambahkan bagian buah mangga yang sudah disiapkan. Tuangkan saus di atas ketan. Tambahkan taburan wijen biar lebih menarik!
  8. Mango sticky rice siap untuk dihidangkan!

Menu ini sangat cocok dinikmati bareng sahabat dan keluarga. Selain mengenyangkan, camilan ini rupanya juga kaya akan gizi. Dengan membuat mango sticky rice sendiri di rumah, rasa dan kualitasnya mampu lebih dipercaya. Cobalah resep mango sticky rice di waktu luang selaku camilan mempesona untuk keluarga Anda di rumah.

Itulah Resep dan Cara Membuat Mango Sticky Rice. Semoga berguna.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat

Sekian resep harian Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/11/resep-mango-sticky-rice-yang-gurih-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Mango Sticky Rice Yang Gurih Dan Lezat"

Posting Komentar