Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas
menu harian : menu harian indonesia Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

lihat juga


Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

Artikel Cara Membuat Seblak, Artikel Mie Instan,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Seblak Mie_Jika Anda sedang kebingungan ingin melakukan aktivitas apa dikala harus berada di rumah, mampu mencoba resep seblak mie untuk mengisi waktu luang, terlebih lagi juga mampu membuat perut kenyang. Selain itu untuk pembuatannya sendiri juga sungguh gampang, bahkan bisa dijalankan sendiri di rumah.

Jika Anda sedang kebingungan ingin melakukan kegiatan apa ketika harus berada di rumah Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

Siapa yang tidak tahu dengan makanan ini, di mana kudapan ini sudah terkenal dari zaman dulu dan masih hits hingga kini ini. Banyak belum dewasa, kaum muda, terutama perempuan menyukai kuliner satu ini. Untuk seblak sendiri memiliki 2 jenis, adalah seblak kering dan juga berair.

Terserah Anda ingin makan yang mana, sesuaikan dengan selera juga semoga terasa lebih lezat nantinya. Akan namun di sini kami akan membahas tentang pembuatan seblak basah, lebih tepatnya cara memasaknya memakai resep seblak mie, yang nantinya akan diaduk olahan mie semoga terasa lebih lezat lagi.

A. Bahan untuk Memasak Seblak Mie

Seblak mie berkuah memang menjadi salah satu makanan favorit, terlebih lagi ketika sedang turun hujan. Bagi Anda yang kesengsem untuk membuatnya sendiri mampu langsung mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut :

1. 1 kemasan mie instan 

2. 100 gr kerupuk yang sudah direndam sebelumnya hingga menjadi empuk 

3. 500 mililiter air

4. 1 butir telur 

5. Garam

6. Gula pasir 

7. Dan minyak goreng 

Untuk bumbunya sendiri Anda harus merencanakan beberapa bahannya, berupa :

1. 2 ruas kencur, 

2. 4 buah cabai rawit, 

3. 2 siung bawang dan bawang putih.

B. Cara Membuat Seblak Mie

1. Pertama panaskan minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga matang dan harum. 

2. Tambahkan telur ke dalam tumisan tadi, aduk secara orak arik, lalu tambahkan garam, gula, serta air, berikutnya tunggu sampai kuah mendidih.

3. Setelah itu gres masukkan mie yang sudah direbus sekaligus kerupuk lembap tadi ke dalam kuah mendidih. 

4. Aduk secara perlahan biar bumbu merata ke semua makanan, semoga rasanya meresap. 

5. Jika sudah matang, maka Anda hanya perlu mempersiapkan ke dalam mangkuk, barulah seblak mie telah siap untuk dikonsumsi.

Anda mampu mencoba resep ini di rumah, terlebih lagi saat sedang ingin makan makanan yang tidak terlalu berat juga tidak ringan, maka ini bisa menjadi penyelesaian. Cara pembuatannya yang gampang tidak akan menciptakan Anda capek, bahkan terkesan sangatlah gampang jika menjadikannya sendiri di rumah.

Makanan ini menjadi lebih nikmat lagi ketika Anda mengonsumsinya dalam keadaan masih panas atau hangat, di mana rasa kuahnya akan lebih terasa. Sedangkan dengan cara pembuatan semudah itu, terlebih sudah ada resep seblak mie yang bisa digunakan selaku teladan untuk memasaknya, membuat masakan ini sungguh pantas untuk dicoba.

Itulah Resep dan Cara Praktis Membuat Seblak Mie. Semoga berguna.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas

Sekian resep harian Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/11/resep-seblak-mie-instan-kuah-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Seblak Mie Instan Kuah Pedas"

Posting Komentar