Resep Biji Ketapang Empuk

Resep Biji Ketapang Empuk - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Biji Ketapang Empuk, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Biji Ketapang Empuk
menu harian : menu harian indonesia Resep Biji Ketapang Empuk

lihat juga


Resep Biji Ketapang Empuk

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Kue Kering,

 Resep Kue Biji Ketapang yang Empuk_Bagi orang bau tanah yang senantiasa ingin menjaga kesehatan anak dengan memberinya makanan sehat, bisa menjajal resep biji ketapang empuk ini sebagai salah satu cemilan untuk anak-anak. Daripada anak-anak jajan asal pilih di luar sana, lebih baik para ibu rumah tangga selalu siap sedia makanan sehat untuk mereka.

Bagi orang tua yang selalu ingin menjaga kesehatan anak dengan memberinya makanan sehat  Resep Biji Ketapang Empuk

Salah satunya mampu dengan menjadikannya sendiri, memakai dosis sendiri yang sehat dan tentunya tidak memakai micin terlalu banyak. Anda tidak perlu mesti membawanya ke restoran mahal untuk memberinya asupan bergizi dan sehat, akan tetapi mampu menjadikannya sendiri di rumah untuk mereka.

Jika masih galau untuk membuat cemilan apa, maka mampu mencoba memakai resep biji ketapang empuk ini. Untuk hasilnya sendiri nanti bisa dibuktikan saat sudah jadi. Akan tetapi banyak orang sudah menerangkan bahwa kuliner satu ini memang sangat enak serta empuk, sehingga cocok untuk dijadikan cemilan.

A. Bahan Pembuatan Biji Ketapang yang Empuk

Untuk materi-bahannya sendiri sungguh mudah untuk ditemukan ketika Anda sedang berbelanja di warung terdekat, diantaranya adalah :

1. 250 gr terigu 

2. 50 gr margarin 

3. 50 gr gula pasir 

4. 50 ml santan 

5. Telur 

6. Vanili 

7. Dan juga garam

Jangan lupa juga untuk menyiapkan alat- alatnya seperti mixer dan juga penggorengan.

B. Langkah Pembuatan Kue Biji Ketapang yang Empuk

1. Langkah pertama kocok margarin, telur, serta gula dalam satu wadah menggunakan mixer berkecepatan rendah, supaya nantinya tidak menghancurkan teksturnya. 

2. Setelah itu masukkan santan  beserta vanili ke dalamnya, lalu kocok sebentar sampai seluruhnya menyatu dengan merata.

3. Setelah itu tambahkan terigu dan garam ke dalam adonan, campur memakai spatula sampai menjadi kalis. 

4. Apabila adonan masih lembek, maka tambahkan lagi tepung terigu ke dalamnya sampai benar-benar lebih keras semoga nantinya ketika digoreng bentuknya tidak kocar kacir.

5. Setelah itu cetak campuran berbentuk panjang seperti tali, lalu potong-potong memakai gunting. 

6. Dan terakhir masukkan gabungan yang sudah berbentuk tadi ke dalam penggorengan, lalu goreng hingga matang. Jika sudah matang lalu tiriskan, maka jadilah telah kue biji ketapang yang empuk dan lezat.

Satu penganan yang dilarang dilupakan jika Anda sedang berkumpul dengan keluarga, terlebih lagi untuk menghindari anak-anak dari membeli jajan sembarangan. Makanan ringan ini sangat sesuai sebab memberikan cita rasa yang lezat dan empuk, sehingga dijamin keluarga akan menyukainya.

Selain itu Anda juga bisa menjadikannya di rumah dengan kalem dan tidak terlalu mengeluarkan energi berlebih, hanya tinggal merencanakan bahannya yang gampang didapatkan dan juga cara masaknya juga praktis. Resep biji ketapang empuk ini memang sangat cocok untuk ibu rumah tangga dikala sedang ingin membuat cemilan untuk keluarganya.

Itulah Resep dan Cara Membuat Kue Biji Ketapang yang Empuk. Semoga berfaedah.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Biji Ketapang Empuk

Sekian resep harian Resep Biji Ketapang Empuk, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Biji Ketapang Empuk dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-biji-ketapang-empuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Biji Ketapang Empuk"

Posting Komentar