Resep Telur Gulung Yang Enak

Resep Telur Gulung Yang Enak - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Telur Gulung Yang Enak, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Telur Gulung Yang Enak
menu harian : menu harian indonesia Resep Telur Gulung Yang Enak

lihat juga


Resep Telur Gulung Yang Enak

Artikel Resep Makanan, Artikel Resep Telur,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Telur Gulung_Tahukah Anda apa saja yang diharapkan dalam resep telur gulung? Pastinya Anda sudah tidak aneh lagi mendengar nama kue khas anak SD ini, dimana telur gulung memang sangat populer pada masanya, bahkan sampai sekarang. Terutama bagi Anda kelahiran 90-an, pastinya mengenal penganan ini.

Tahukah Anda apa saja yang dibutuhkan dalam resep telur gulung Resep Telur Gulung yang Enak

Bahkan, bukan cuma kelahiran 90-an saja yang doyan dengan jajanan satu ini melainkan anak jaman kini sekalipun juga tidak bisa menolak pesona kue ini. Anda mampu mencoba menjadikannya sendiri di rumah, walaupun caranya sendiri termasuk susah susah gampang. 

Hal ini karena banyak orang yang sudah mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah, tetapi banyak juga yang mengalami kegagalan. Sehingga, lebih menentukan untuk membeli dibandingkan dengan menciptakan sendiri. Mengapa? Biasanya kegagalan ini sering terjadi sebab Anda tidak mampu menggulung telur ke tusuk sate.

A. Bahan-Bahan yang Perlu Disiapkan

Berikut ini resep telur gulung dengan beberapa bahan yang Anda butuhkan untuk membuat telur gulung sendiri di rumah, di antaranya:

1. 50 ml air

2. 2 butir telur

3. Tusuk sate

4. 1/2 sendok makan garam

5. 1/2 sendok teh merica

6. Saus tomat dan saus sambal sesuai selera

B. Cara Membuat Telur Gulung Ala Rumahan

Bagi Anda pecinta penganan kala kecil, resep telur gulung ini bisa menjadi salah satu opsi yang sempurna untuk kudapan di waktu senggang. Berikut ini cara mudah yang bisa Anda coba untuk membuat telur gulung sendiri di rumah, yakni:

1. Pertama, campurkan telur beserta garam dan merica, lalu kocok hingga telur cukup berbusa.

2. Setelah itu, tuangkan 50 ml air perlahan dan kocok kembali hingga campuran air dan telur tercampur merata.

3. Selanjutnya, Anda akan menggoreng gabungan telur tadi. Maka dari itu, diharapkan banyak minyak biar telur tidak menggumpal. Hal ini bermaksud biar tidak menempel satu sama lain dan sulit ntuk digulung. 

4. Berikutnya, panaskan minyak goreng terlebih dulu dengan api besar. Jika sudah panas, kecilkan api sampai memperlihatkan nyala sedang.

5. Lalu, Anda mampu menuangkan 3 sendok makan telur atau sesuaikan selera yang Anda harapkan. Tuangkan campuran telur tersebut dengan cara memutar, kemudian ambil tusuk sate dan gulungkan telur ke bab pinggir wajan supaya adonan tidak terurai. 

6. Tekan-tekan gulungan telur di pinggiran wajan agar telur tidak gampang lepas.

7. Terakhir, silakan Anda ulangi langkah 4 sampai sisa telur habis. Selanjutnya, jangan lupa tiriskan dan telur gulung siap disuguhkan dengan saus yang sudah Anda siapkan.

Bagi Anda pecinta masakan kala kecil, telur gulung ini bisa menjadi salah satu sajian andalan di rumah yang tepat dijadikan sebagai camilan di waktu senggang. Adapun resep telur gulung ini sendiri sangat mudah dilakukan, Anda mampu menjajal menjadikannya sendiri di rumah.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Telur Gulung Yang Enak

Sekian resep harian Resep Telur Gulung Yang Enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Telur Gulung Yang Enak dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-telur-gulung-yang-enak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Telur Gulung Yang Enak"

Posting Komentar