Resep Urap Sayur

Resep Urap Sayur - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Urap Sayur, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Urap Sayur
menu harian : menu harian indonesia Resep Urap Sayur

lihat juga


Resep Urap Sayur

Artikel Resep Masakan Harian,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Urab/Urap Sayur_Urap sayur yakni kuliner yang sering disajikan dengan tumpeng, resep urap sayur sendiri cukup sederhana untuk dibuat di rumah.  Makanan pendamping tersebut seakan-akan tanpa kehadirannya tidak bisa menciptakan tumpeng terlihat menggoda untuk dimakan. Karena materi-bahannya sendiri berisikan sayur, maka tidak heran bila makanan ini banyak gizi. 

Urap sayur adalah makanan yang sering disajikan dengan tumpeng Resep Urap Sayur

Dengan bahan sederhana dan sering dijumpai di pasar, menciptakan urap sayur banyak disenangi oleh warga Indonesia, selain sebab rasanya yang enak dengan hadirnya parutan kelapa muda pedas di atasnya. Untuk cara membuatnya sendiri juga sangat gampang.

Bahan yang diperlukan adalah aneka jenis sayuran segar. Terdiri dari sayuran taoge, wortel, kol, kacang panjang, labu siam, dan kangkung. Bahan-materi tersebut umumnya direbus terlebih dulu. Dengan bumbu yang perlu dipersiapkan yakni kelapa muda dan bumbu halus selengkapnya kami jelsakan dalam resep urap sayur berikut. 

A. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Urap sayur umumdisebut orang Indonesia selaku saladnya orang pribumi. Karena rasanya yang gurih dan sedikit pedas, menjadi rasa yang khas pada masakan Indonesia. Dengan menciptakan kuliner ini sendiri di rumah dan dihidangkan menggunakan nasi pastinya tidak kalah lezat. Berikut materi dalam resep urap sayur yang dibutuhkan :

  1. 100 gr kacang panjang
  2. 100 gr taoge
  3. 100 gr kol
  4. 250 gr kangkung
  5. 1 buah wortel
  6. 1 buah labu siam
  7. 250 gr kelapa muda 

Sedangkan untuk membuat bumbu halusnya, mampu merencanakan beberapa materi berikut :

  1. 3 siung bawang putih
  2. 4 siung bawang merah
  3. 6 cabai merah besar
  4. 1 cm kencur
  5. 1 sendok teh garam
  6. ½ sendok teh gula merah
  7. 3 sendok makan minyak

B. Cara Membuat Urap Sayur

Setelah materi-materi di atas disiapkan, selanjutnya dapat mengawali untuk mengolah makanan bahannya tersebut dalam sebuah panci hingga mendidih. Rasa yang dihasilkan pada urap sayur tersebut yummy, gurih, dan ada pedasnya sedikit. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara untuk mengolah makanan urap sayur :

1. Rebus semua sayuran kecuali taoge menggunakan air yang mendidih. Setelah mulai layu, angkat dan tiriskan sayuran tersebut.

2. Bahan-bahan untuk bumbu halus diuleg/diblender.

3. Kelapa yang telah dihaluskan lalu disangrai sebentar di wajan. Kemudian dengan memasukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi ke dalam kelapa.

4. Taoge direndam memakai air panas selama kurang lebih 10 detik. Lalu tiriskan.

5. Setelah gabungan bumbu halus dengan kelapa mulai matang, kemudian dapat mencampurkan sayuran tadi ke dalam wajan yang berisi bumbu kelapa.

6. Aduk sebentar sampai rata antara bumbu dan sayurannya, sehabis itu angkat dan dapat disajikan.

Urap sayur yang sudah jadi tersebut dapat disajikan bareng nasi, atau mampu disantap pribadi untuk santapan sajian sayuran. Karena kuliner ini memiliki serat, vitamin, serta mineral untuk mampu menjadi asupan bagi tubuh setiap harinya. Dengan adanya resep urap sayur, maka dapat dengan gampang membuat kuliner tersebut untuk dijadikan santapan sehari-hari.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Urap Sayur

Sekian resep harian Resep Urap Sayur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Urap Sayur dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-urap-sayur.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Urap Sayur"

Posting Komentar