Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir

Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir
menu harian : menu harian indonesia Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir

lihat juga


Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir

Artikel Balado, Artikel Resep Jengkol,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Memasak Jengkol Balado_Memiliki kegemaran mengolah masakan pasti sangat mengasyikkan, Anda bisa mencoba salah satu resep jengkol balado terenak yang perlu dicoba selaku sajian di rumah. Resep ini tentunya menjadi usulan bagi Anda pecinta jengkol, di mana sensasi pedasnya dijamin membuatAnda ketagihan.

Memiliki hobi memasak tentu sangat menyenangkan Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, dan Tidak Bau

Jengkol balado ialah salah satu olahan sajian jengkol yang yummy dan sederhana. Hidangan ini sangat sesuai dimakan bareng dengan nasi yang hangat. Rasanya yang lezat pasti mampu memanjakan pengecap Anda, terutama dengan sensasi pedasnya. Bagi Anda pecinta pedas, bisa coba mengolah menu jengkol ini.

Adapun cara menjadikannya sendiri tentu saja sungguh gampang, Anda perlu merencanakan terlebih dahulu semua materi-bahan yang diperlukan. Di mana bahan-bahan tersebut bisa Anda jumpai di pasaran, tentu saja dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang suka makan jengkol, resep ini mampu Anda coba sendiri di rumah! 

A. Bahan-Bahan Membuat Jengkol Balado

Membuat jengkol balado sangatlah gampang, Anda bisa melengkapi bahan-materi yang diharapkan terlebih dahulu sebelum mulai mengolah makanan. Berikut ini resep jengkol balado dengan beberapa bahan yang diperlukan, di antaranya: 

Bahan-Bahan:

1. 250 gram jengkol

2. 1 cm lengkuas yang telah dimemarkan

3. 1/2 batang serai yang sudah dimemarkan

4. 50 ml air

5. 1 sdm kopi abu

6. 1 helai daun salam

7. Minyak secukupnya

8. Garam seperlunya

9. Gula secukupnya

Bahan Bumbu Halus:

1. 10 buah cabe rawit

2. 1/2 bab tomat merah

3. 3 buah cabai merah

4. 3 siung bawang putih

5. 5 siung bawang merah

B. Cara Membuat Jengkol Balado Enak dan Mudah

Bagi Anda yang suka sekali makan jengkol, resep jengkol balado yang satu ini mampu jadi opsi yang tepat. Selain pedas, rasanya juga yummy dan cocok dimakan dengan nasi hangat. Berikut ini cara mudah membuat jengkol balado ala rumahan yang mampu Anda coba, di antaranya:

1. Rebus Jengkol dengan Kopi Guna Menghilangkan Baunya!

Pertama, Anda perlu merencanakan panci yang sudah diisi air terlebih dulu. Selanjutnya, rebus air hingga mendidih. Sebelum jengkol dimasukkan ke dalam rebusan air, kupas dan memarkan apalagi dulu. Setelah itu, mampu masukkan jengkol bareng dengan kopi ke dalam rebusan air, masak jengkol sampai empuk.

2. Haluskan Bumbu, Lalu Tumis hingga Matang!

Cara kedua, Anda perlu blender atau ulek bumbu halus sebelum ditumis. Anda mampu merencanakan wajan berisi minyak apalagi dulu, lalu panaskan. Setelah itu, Anda mampu menuangkan bumbu halus ke dalam minyak yang telah dipanaskan tadi. Lalu, oseng-oseng  bumbu sampai beraroma harum. Tambahkan juga daun salam, lengkuas, dan serai. Kemudian, aduk kembali sampai merata.

3. Tambahkan Jengkol, Lalu Masak sampai Matang dan Beraroma Harum!

Cara terakhir mengolah jengkol balado adalah menyertakan jengkol ke dalam tumisan bumbu tadi, lalu aduk hingga merata. Jika telah diaduk merata, silakan tuang air seperlunya kemudian beri garam dan juga gula. Biarkan jengkol sampai matang, serta kuahnya berkurang supaya bumbu dapat lebih meresap. 

Beberapa cara menciptakan jengkol balado beserta bahan-bahannya di atas, diharapkan mampu menjadi tumpuan bagi Anda yang suka makan jengkol. Makara resep jengkol balado ini disimpan dalam daftar kuliner Anda.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir

Sekian resep harian Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-jengkol-balado-enak-empuk-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Jengkol Balado Enak, Empuk, Dan Tidak Anyir"

Posting Komentar