Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah

Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah
menu harian : menu harian indonesia Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah

lihat juga


Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah

Artikel Khas Korea, Artikel Resep Masakan,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Tteokbokki_Bagi Anda pecinta masakan khas Korea, bisa banget cobain resep tteokbokki yang satu ini. Adapun dalam pembuatan tteokbokki sendiri, dibutuhkan bahan-materi yang termasuk cukup sukar didapatkan di Indonesia. Salah satu bahannya yang merepotkan ditemukan adalah gochujang. Namun, Anda mampu menciptakan tteokboki ala rumahan juga.

 bisa banget cobain resep tteokbokki yang satu ini  Resep Tteokbokki; Makanan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Pada artikel ini, kami akan menawarkan rekomendasi masakan khas Korea sekaligus resepnya semoga Anda mampu mencoba menjadikannya sendiri di rumah.  Namun sebelum Anda mulai memasak, sebaiknya Anda merencanakan terlebih dulu semua materi-materi yang diharapkan untuk membuat tteokbokki yang enak. 

A. Bahan-Bahan Membuat Tteokbokki yang Enak

Berikut ini resep tteokbokki dengan berbagai jenis bahan yang perlu Anda siapkan sebelum mulai mengolah makanan tteokbokki, diantaranya: 

Bahan untuk Kue Beras:

1. 60 gram tepung kanji

2. 500 gram tepung beras

3. 500 ml air hangat

4. Garam seperlunya

Bahan untuk Saus Gochujang:

1. 1/2 sdt garam

2. 1 sdm tepung beras

3. 2 sdm air panas

4. 2 sdt debu cabai bernafsu

5. 3 sdt gula pasir

6. 3 sdt minyak wijen

7. 4 sdm cabai bubuk

Bahan Pelengkap:

1. 1 sdm saus tiram

2. 1 sdm kaldu bubuk

3. 2 sdm kecap ikan

4. 2 siung bawang putih

5. 2 butir telur rebus

6. Lada debu seperlunya

7. Wijen seperlunya

8. Gula pasir seperlunya

9. Garam secukupnya

10. Sosis secukupnya

11. Daun bawang secukupnya

12. Bakso seafood seperlunya

B. Cara Membuat Tteokbokki yang Lezat, Pecinta Makanan Korea Harus Coba

Dalam proses pengerjaan tteokbokki, Anda akan melalui beberapa tahap pembuatan mulai dari kue beras, saus gochujangnya, hingga proses memasak tteokbokki sampai matang. Berikut ini beberapa cara dalam resep tteokbokki ala rumahan yang lezat, di antaranya:

1. Membuat Kue Beras Terlebih Dahulu

Pertama-tama, campurkan apalagi dahulu tepung beras dan kanji ke dalam mangkuk besar yang sudah disiapkan. Setelah itu, tambahkan garam seperlunya saja. Aduk hingga campuran mengental, bila sudah bisa dibentuk Anda  potong campuran tersebut menjadi beberapa bab dengan panjang yang sama.

Selanjutnya, Anda perlu merebus air sampai mendidih dengan memakai panci. Jika sudah mendidih, masukkan gabungan kudapan manis beras yang sudah Anda bentuk tadi. Biarkan adonan sampai mengapung, kemudian masukkan kue beras yang sudah matang ke dalam mangkuk berisi air biasa hingga campuran menjadi kenyal. 

2. Membuat Saus Gochujang dengan Bahan yang Sudah Disiapkan

Untuk menciptakan saus gochujangnya, Anda bisa aduk tepung beras dan air panas dalam wadah kecil sampai merata. Tuang debu cabai beserta garam dan juga gula pasir. Lalu, masukkan minyak wijen dan debu cabe berangasan, aduk sampai merata.

3. Masak Tteokbokki di atas Panci Berisi Air

Rebus kembali air menggunakan panci, lalu masukkan saus gochujang. Aduk hingga saus merata, kemudian tambahkan gula, garam, lada debu, bawang putih, saus tiram, kecap ikan, dan kaldu bubuk. 

Jika sudah mendidih, masukkan kudapan manis beras tadi ke dalamnya, tunggu sampai sausnya meresap. Setelah itu, tambahkan bahan yang lain seperti sosis, bakso seafood, telur, dan sebagainya. Terakhir, tambahkan taburan daun bawang dan wijen ke atasnya. Tteokbokki siap disajikan. 

Beberapa cara mengolah tteokbokki di atas dibutuhkan dapat berguna bagi Anda sekaligus menjadi tumpuan untuk menu masakan di rumah. Jangan lupa masukkan resep tteokbokki ke dalam hidangan masakan Anda


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah

Sekian resep harian Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-tteokbokki-masakan-khas-korea-ini.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Tteokbokki; Masakan Khas Korea Ini Juga Bisa Anda Buat Sendiri Di Rumah"

Posting Komentar