Resep Granola Kafe Yang Lezat

Resep Granola Kafe Yang Lezat - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Granola Kafe Yang Lezat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Granola Kafe Yang Lezat
menu harian : menu harian indonesia Resep Granola Kafe Yang Lezat

lihat juga


Resep Granola Kafe Yang Lezat

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Kue Kering,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Granola Bar_Resep granola kafe mampu menjadi terobosan untuk Anda yang ingin menghidangkan menu makanan ringan favorit bagi keluarga. Banyak orang yang mencoba untuk mengurangi konsumsi gula agar berat badan dapat terkontrol. Agar risikonya lebih optimal, gantilah cemilan instan dengan makanan ringan lebih sehat.

Resep granola bar bisa menjadi terobosan untuk Anda yang ingin menyajikan menu camilan fav Resep Granola Bar yang Enak

Granola bar ialah jajanan atau cemilan sehat yang mampu dibentuk sendiri di rumah. Bahan khususnya yaitu granola serta kacang-kacangan. Jajanan ini sungguh kaya nutrisi dan cenderung menyehatkan. Tidak cuma itu, camilan sehat ini juga bisa membantu Anda menahan lapar sehingga acuan makan juga mampu lebih diatur.

A. Bahan-bahan dalam Pembuatan Granola Bar

Bagaimana cara untuk menciptakan kudapan ini? Untuk mempraktikkan resep granola kafetaria, maka persiapkan apalagi dahulu materi-bahannya, selaku berikut.

1. Granola 200 gram

2. Kacang tanah 2 genggam

3. Kacang almond 1 genggam

4. Chocochips 1 genggam

5. Brown sugar 3 sendok makan

6. Madu 3 sendok makan

7. Unsalted butter 100 gram

8. Garam sejumput

Selain beberapa bahan di atas, Anda juga mampu menambahkan materi lain untuk dijadikan sebagai toping. Contohnya, buah kering dan sereal. Semua toping mampu digunakan sesuai dengan selera.

B. Cara Membuat Granola Bar

Setelah semua bahan telah dipersiapkan, ada 4 langkah gampang untuk menciptakan camilan sehat ini. Berikut 4 cara praktis untuk mempraktikkan resep granola bar di rumah.

1. Cincang kacang tanah dan kacang almond!

Sesuaikan ukuran cincangan kacang tanah serta almond sesuai dengan selera. Bentuk kacang-kacangan nantinya tidak akan besar lengan berkuasa pada hasil selesai camilan sehat ini. Anda bisa berkreasi sendiri untuk menciptakan cincangan yang bagus.

Jika semua materi sudah dicincang, campurkanlah dengan granola. Masukkan kacang cincang dan granola dalam Teflon. Sangrai semua bahan sampai garing dan kering. Tiriskan, dan sisihkan dalam wadah.

2. Campurkan semua materi!

Selanjutnya, Anda bisa mencampurkan semua materi sampai merata. Tambahkan dua genggam chocochips dalam wadah granola dan kacang sangrai, lalu sisihkan.

Dalam wadah berlawanan, lelehkan butter, brown sugar, madu, dan garam. Aduk hingga merata. Campuran lelehan dalam wadah berisi adonan tadi. Aduk sampai merata. Dalam proses ini, chocochips dipastikan akan meleleh. Namun tenang saja, nantinya chocochips akan berperan sebagai lem untuk merekatkan semua campuran.

3. Masukkan semua gabungan ke dalam loyang!

Siapkan loyang ukuran sedang dilapisi kertas roti. Masukkan semua adonan dalam Loyang dan taburi dengan satu genggam chocochips. Padatkan sampai adonan merata.

4. Masukkan dalam kulkas!

Langkah terakhir, masukkan adonan ke dalam kulkas sampai mengeras. Ini memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Keluarkan dan potong-potong sesuai selera. Granola kafe yang yummy dan sehat siap untuk disajikan.

Ide menciptakan makanan ringan enak dan sehat ini menjadi terobosan menarik bagi semua orang yang ingin menerima jajanan sehat di rumah. Makanan ini mampu dimakan oleh bawah umur maupun orang sampaumur. Bahan-bahan gampang ditemukan sehingga Anda mampu mencoba mempraktikkan resep granola bar secepat mungkin.

Itulah Resep dan Cara Membuat Granola Bar. Semoga berguna.



Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Granola Kafe Yang Lezat

Sekian resep harian Resep Granola Kafe Yang Lezat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Granola Kafe Yang Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-granola-kafe-yang-lezat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Granola Kafe Yang Lezat"

Posting Komentar