Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat

Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat
menu harian : menu harian indonesia Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat

lihat juga


Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Resep Kue,

 Resep, Alat, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Ogura Cake_Resep ogura cake mulai banyak dicari. Hal ini terjadi sebab meningkatnya tren dari kue ogura sendiri. Sudah bukan diam-diam lagi jikalau di Indonesia setiap kuliner dengan tren tinggi akan terus mengalami kenaikan peminat. Peningkatan peminat ini umumnya akan berhenti saat timbul masakan lain dengan popularitas lebih tinggi.

 Hal ini terjadi karena meningkatnya tren dari kue ogura sendiri Resep Ogura Cake yang Lembut dan Enak

Ogura cake sendiri tidak jauh berlainan dengan bolu pada umumnya. Untuk itu, proses pembuatannya tidak sesulit bayangan awal. Daripada membelinya, Anda bisa menentukan untuk menciptakan kuliner ini sendiri. Alat yang diharapkan pun sangat mudah karena seluruhnya bisa ditemukan di dapur.

Selain alat, kebutuhan akan bahannya sangat praktis. Mungkin upaya lebih perlu dijalankan jikalau ingin menciptakan ogura cake dengan toping baru. Namun bila ingin menciptakan kue ini dengan toping lazim, resep ogura cake mampu dikatakan sangat gampang. 

A. Bahan-materi untuk Membuat Ogura Cake

  • Perasan lemon 20 mililiter
  • Garam halus 1 sendok teh
  • Putih telur 10 butir

Selain materi lazim di atas, sisanya dibagi menjadi materi 1 dan 2.

Bahan 1 :

  • Minyak sayur 120 mililiter
  • Telur 2 butir
  • Perasan lemon 1 sendok teh
  • Terigu (Protein rendah) 150 gram
  • Gula halus 160 gram
  • Keju parut halus 200 gram

Bahan 2 :

  • Kuning telur 10 pcs

Jika semua bahan sudah dipersiapkan, pastikan untuk memiliki alat-alat biasa dalam pembuatan bolu. Mungkin alat paling penting ialah loyang dan panggangan. Jika kedua alat tersebut tidak dimiliki, hampir mustahil untuk mengikuti resep ogura cake ini.

B. Cara Lengkap untuk Membuat Kue Ogura

  1. Kumpulkan semua keperluan alat dan materi kemudian simpan berdekatan di bersahabat tempat menjadikannya!
  2. Ambil materi 1 kemudian campurkan semua materi tersebut hingga merata secara sempurna!
  3. Campurkan putih telur, garam, dan perasan lemon hingga campuran tersebut mengeluarkan busa. Jangan lupa juga untuk memasukkan gula pasir secara perlahan dalam proses pencampurannya!
  4. Gabungkan campuran putih telur tersebut ke dalam gabungan materi 1 yang sudah dibentuk sebelumnya. Aduk sampai gabungan ini merata!
  5. Alasi loyang dengan roti kemudian masukkan adonan sebelumnya ke dalam loyang tersebut! 
  6. Lakukan proses pemanggangan kurang lebih 45 menit pada suhu 165 derajat celcius! 
  7. Jika selama 45 menit adonan belum matang tepat, tunggu optimal 10 menit dari waktu tersebut!
  8. Keluarkan dari oven lalu tunggu hingga masbodoh! 
  9. Iris-iris kudapan manis tersebut dengan gaya khas kue ogura. Biasanya, pemotongan dikerjakan dengan membagi kudapan manis menjadi enam bagian!
  10. Makanan siap untuk dihidangkan!

Poin penting pada proses pembuatan di atas terletak pada waktu mengangkat dari panggangan. Pastikan ketika mengangkat, kudapan manis telah mengembang secara tepat sehingga tekstur di dalamnya mampu lembut maksimal. Untuk itu, senantiasa pastikan supaya setiap tahapan pada resep ogura cake mampu disertai dengan baik.

Itulah Resep dan Cara Membuat Ogura Cake. Semoga berfaedah.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat

Sekian resep harian Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-ogura-cake-yang-lembut-dan-lezat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Ogura Cake Yang Lembut Dan Lezat"

Posting Komentar