Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah

Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah
menu harian : menu harian indonesia Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah

lihat juga


Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah

Artikel Cara Membuat Cilok, Artikel Resep Makanan,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Praktis Membuat Cilok Kuah_Jika Anda seorang penikmat masakan berkuah, bisa menjajal resep cilok kuah bila ingin membuat kuliner yang mempunyai cita rasa berlainan dari umumnya. Karena masakan ini memang dibuat memakai cara yang berlainan, sehingga menjadikannya memiliki rasa berlainan pula serta terasa lebih lezat.

Jika Anda seorang penikmat makanan berkuah Resep Cilok Kuah yang Kenyal, Enak, dan Bikin Semringah

Jika Anda mengenali perihal cilok niscaya akan langsung berpikir tentang kuliner berbentuk lingkaran berskala kecil yang rasanya sungguh nikmat dan biasanya dimakan dengan cara ditusuk. Akan tetapi sekarang ini, di mana cilok ini akan dicampur memakai kuah, sehingga membuatnya menjadi lebih nikmat lagi.

A. Bahan untuk Membuat Cilok Kuah

Dengan menggunakan resep cilok kuah ini Anda akan mencicipi kenikmatan yang berlainan dalam mengkonsumsi cilok, alasannya adalah di sini akan disediakan dalam bentuk cilok yang berkuah. Ini menjadi salah satu yang berlainan dan juga begitu nikmat, terlebih lagi kalau kuahnya mempunyai cita rasa pedas, favorit nyaris siapa pun di Indonesia.

Untuk bahannya sendiri Anda mesti menyiapkan bahannya berikut ini :

1. Tepung aci seperlunya 

2. 3 sdm tepung terigu 

3. 1 batang daun bawang, 

4. 1 butir telur, 

5. 1 bungkus kaldu ayam, 

6. Kemudian jangan lupa berikan gula secukupnya untuk membuat cilok. 

Sedangkan untuk kuahnya Anda mesti menyediakan beberapa bahan berikut ini supaya terasa lebih nikmat : 

1. 10 cabai merah, 

2. 2 siung bawang merah dan putih, 

3. Garam secukupnya, 

4. Serta merica secukupnya.

B. Cara Pembuatan Cilok Kuah

Pembuatan cilok sendiri juga cukup mudah dengan cara seperti ini :

1. Campur tepung terigu dan tepung aci, lalu aduk sampai rata serta tambahkan kaldu ayam berikutnya rebus hingga matang!

2. Setelah diangkat lalu tiriskan dan pisahkan di tempat berbeda!

3. Sedangkan untuk kuahnya sendiri juga tidak terlampau ribet. Haluskan cabai merah dan cabai rawit, bawah merah dan putih, serta air kemudian tumis hingga harum. 

4. Selanjutnya masukkan daun bawang beserta telur yang sudah dikocok, beri garam serta gula sedikit. 

5. Rebus sampai mendidih, sesudah itu gres masukkan ciloknya ke dalam kuah tersebut.

Untuk menikmati cilok sendiri ada beberapa cara, salah satunya yakni dengan menyertakan kuah. Cara ini menjadi lebih lezat jikalau kuahnya mempunyai rasa yang pedas, di mana banyak orang menggemari rasa pedas dibandingkan yang lain, sehingga menjadikannya lebih nikmat dan enak.

Selain itu Anda mampu menikmati makanan ini di kala sedang beristirahat atau saat berkumpul dengan keluarga. Apalagi jika ditambah dengan suasana hambar saat hujan, menjadikannya selaku penghangat badan. Untuk itulah resep cilok kuah ini bisa dicoba dikala sedang ingin membuat kuliner yummy dan gampang, atau cuma sekedar mengisi waktu luang saja.

Itulah Resep dan Cara Mudah Membuat Cilok Kuah. Semoga berfaedah.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah

Sekian resep harian Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-cilok-kuah-yang-kenyal-yummy-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Cilok Kuah Yang Kenyal, Yummy, Dan Bikin Semringah"

Posting Komentar