Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy

Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy
menu harian : menu harian indonesia Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy

lihat juga


Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy

Artikel Cara Membuat Kue, Artikel Resep Kue,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Kue Lumpur_Bahan utama dari resep kudapan manis lumpur yang lazimnya dibuat yaitu tepung terigu, kentang dan telur. Kue yang umumnya dijumpai sebagai jajanan pasar di mana Anda biasa menemuinya nyaris di seluruh Indonesia. Jajanan satu ini sangat khas dengan topping kismis di atasnya selaku pemanis.

Bahan utama dari resep kue lumpur yang biasanya dibuat adalah tepung terigu Resep Kue Lumpur Super Lezat

Kue ini disebut-sebut dibawa eksklusif oleh bangsa Portugis pada dikala menjajah Indonesia. Nama versi Portugis dari kue satu ini yaitu pasteis de nata, pada saat itu materi utama yang digunakan yaitu custard, keju, dan susu. 

Jajanan pasar ini sangatlah cocok untuk Anda yang suka berkreasi di dapur, dan untuk mengisi waktu luang ketika di rumah. Dengan bahan yang mudah ditemukan disekitar Anda dan cukup mudah untuk dibuat, resep kue lumpur berikut ini sangat disukai oleh penggemar kreasi dapur.

A. Bahan-Bahan untuk Pembuatan Kue Lumpur

Ada beberapa bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan kue lumpur, di antaranya :

  1. Tepung terigu 200 gram
  2. Vanili bubuk 1/4 sendok teh
  3. Garam 1/4 sendok teh
  4. Telur 4 butir
  5. Air 200 ml
  6. Kentang 150 gram
  7. Gula pair 100 gram, mampu ditambahkan untuk hasil lebih cantik
  8. Margarin 50 gram
  9. Santan 300 ml
  10. Irisan kismis seperlunya untuk topping

B. Cara Membuat Kue Lumpur yang Lezat

1. Pertama-tama Anda mesti mempersiapkan alat-alatnya terlebih dahulu. Beberapa peralatan yang diharapkan seperti cetakan kue lumpur, kocokan, bejana dan garpu.

2. Jika alat-alat di atas telah disediakan, selanjutnya olah materi-materi yang telah dipersiapkan sesuai resep. Yang pertama ialah kentang, bersihkan kentang menggunakan air bersih semoga tanah atau kotoran yang menempel hilang.

3. Setelah itu kupas dan potong-potong kentang, potong asal tapi pastikan akan mempermudah Anda untuk mengolahnya. 

4. Rebus air dan lalu masukkan kentang ke dalam rebusan tersebut. Rebus sampai matang merata. Setelah terasa matang, hancurkan kentang sampai halus dan tidak lengkat, sisihkan.

5. Cairkan margarin dan taburi garam. Setelah mencair tambahkan tepung terigu dan aduk sampai gabungan menjadi kalis. Angkat dan sisihkan.

6. Masukkan bahan utama dari resep kudapan manis lumpur ini yaitu kentang ke dalam adonan tersebut dan bahan lainnya mirip gula pasir, abu vanila. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.

7. Kemudian masukkan telur satu per satu perlahan-lahan sambil dicampur. Pastikan campuran tercampur dengan baik.

8. Panaskan cetakan yang sudah disediakan sebelumnya dengan api kecil. Jangan lupa olesi cetakan dengan margarin semoga nantinya tidak kue tidak menempel di cetakan dan gampang dikeluarkan. 

9. Tduit campuran ke dalam cetakan, tunggu sampai setengah matang. Berikan irisan kismis di atas kue yang masih setengah matang.

10. Masak kembali hingga matang tepat, dengan tanda warna lebih coklat. Kue lumpur telah mampu Anda nikmati.

Untuk topping sendiri, bisa disertakan keju parut, belahan coklat sesuai harapan Anda. Mudahnya membuat kue satu ini mengakibatkan kue ini sangat disukai. Banyak sekali yang Anda bisa kreasikan dengan resep kue lumpur ini, adonan utama kentang bisa diganti dengan ubi ungu, labu atau materi yang lain.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy

Sekian resep harian Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-kudapan-manis-lumpur-super-yummy.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Kudapan Manis Lumpur Super Yummy"

Posting Komentar