Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak

Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak
menu harian : menu harian indonesia Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak

lihat juga


Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak

Artikel Resep Makanan, Artikel Resep Tahu,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Tahu Crispy_Tahu ialah salah satu masakan yang populer dengan kandungan protein, ternyata mampu dikreasikan dengan resep tahu crispy yang terkenal ketika ini. Penyajian olahan kuliner ini mampu disertakan dengan cocolan saos ataupun cabe rawit untuk menawarkan sensasi pedas lezat dan variasi gurihnya rasa kuliner pendamping ini.

Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal dengan kandungan protein Resep Tahu Crispy yang Renyah dan Enak

Dengan kandungan gizi yang tinggi olahan makanan ringan crispy ini bisa dirasakan oleh segala umur dari mudah sampai orang renta. Biasanya tahu dipakai untuk kudapan maupun makanan pemanis sajian utama. Tahu yang dipakai untuk olahan crispy ini yaitu tahu sumedang atau pong, alasannya adalah memiliki tekstur lembut.

Tekstur lembut di bab luar dan jikalau digoreng akan terdapat rongga pada bagian dalam. Hal ini membuat tahu sumedang atau pong cocok untuk dijadikan kudapan crispy. Resep tahu crispy ini akan menghasilkan rasa yang gurih dan tekstur renyah.

A. Bahan-Bahan yang Digunakan 

Agar tahu crispy menjadi lezat dan renyah, berikut ini beberapa materi yang mampu Anda gunakan untuk membuat tahu crispy.

  1. 25 buah tahu sumedang/ pong, potong persegi sesuai harapan
  2. 800 gram tepung terigu
  3. 1 butir telur
  4. 5 sendok makan tepung maizena
  5. 1 sendok teh baking powder
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1/2 kemasan penyedap rasa
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. Air matang secukupnya

Bahan-Bahan Bumbu

  1. 5 siung bawang putih
  2. 1/2 sendok teh garam
  3. 1/4 sendok teh merica abu
  4. 2 gelas air matang 

B. Cara Membuat Tahu Crispy

Berikut ini cara dalam pengerjaan tahu crispy

1. Hal yang pertama kita kerjakan pada resep tahu crispy ialah mengukus tahu yang mau digunakan sekitar 15 menit lamanya. Jika sudah sisihkan dan tunggu mendingin.

2. Untuk menciptakan bumbu, haluskan semua materi mirip bawang putih, garam, debu merica dan yang lain. Dapat memakai ulegan atau blender.

3. Ambil materi yang telah didinginkan tadi dan rendam dalam bumbu yang telah dibentuk sebelumnya tadi. Setelah itu simpan di kulkas, bukan di bagian freezernya selama 20 menit, hal ini menjadikannya menjadi lebih renyah. 

4. Sembari menanti materi tersebut yang direndam dalam bumbu tadi, buat adonan crispynya. Pertama-tama sediakan wadah untuk gabungan, tuangkan tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, penyedap rasa, garam dan baking powder. Aduk-aduk adonan tersebut sampai tercampur secara merata.

5. Saat mencampur adonan di atas tuangkan air sedikit demi sedikit hingga gabungan terasa agak encer.

6. Adonan sudah siap dan Anda mampu keluarkan bahan utamanya dari kulkas sebelumnya. Masukkan semua bahan utama tersebut ke dalam adonan crispy dan ratakan dengan cara mengguling-gulingkan ke kanan kiri biar gabungan mampu lebih menempel.

7. Sediakan wajan yang akan dipakai untuk menggoreng, dan telah berisi minyak goreng. Jangan lupa minyak goreng harus dalam keadaan panas.

8. Goreng, tunggu hingga berwarna kuning kecoklatan dan tiriskan minyaknya. Tahu siap dinikmati.

Untuk menikmati makanan ringan crispy ini Anda mampu menyertakan bumbu-bumbu tabur mirip bumbu balado, barbeque, keju, jagung anggun dan lainnya. Tahu crispy yang dibentuk ini berlainan dengan yang umum Anda jumpai di penjual-penjual pinggir jalan, sebab resep tahu crispy ini memakai rempah-rempah pelengkap untuk menambah cita rasa.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak

Sekian resep harian Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-tahu-crispy-yang-renyah-dan-enak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Tahu Crispy Yang Renyah Dan Enak"

Posting Komentar