Resep Coto Makassar

Resep Coto Makassar - Hallo sahabat resep harian, Pada sharing resep harian kali ini yang berjudul Resep Coto Makassar, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan menunya dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan resep harian yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep hariannya.

resep harian : resep harian indonesia Resep Coto Makassar
menu harian : menu harian indonesia Resep Coto Makassar

lihat juga


Resep Coto Makassar

Artikel Resep Masakan,

 Resep, Bahan-Bahan, dan Cara Membuat Coto Makassar_Sulawesi Selatan, provinsi yang mempunyai berbagai macam masakan yang sangat populer di dalam maupun luar wilayahnya seperti menjajal resep coto Makassar. Kuliner di kawasan ini memang populer akan olahan daging dan cita rasa kuah yang digunakan. Hal itu membuat banyak orang kepincut untuk menjajal menciptakan coto Makassar.

 provinsi yang mempunyai berbagai macam kuliner yang sangat terkenal di dalam maupun luar  Resep Coto Makassar

Selain coto Makassar, kuliner yang populer yang lain seperti pallubasa dan konro. Biasanya sop konro menggunakan daging khususnya bab iga, berlainan dengan pallubasa dan coto Makassar di mana kuliner ini menggunakan daging sapi biasa. Kuah pada pallubasa umumnya lebih kental ketimbang kuah pada coto Makassar.

Perbedaan lainnya yaitu pallubasa memakai kelapa parut yang membuat makanan ini terasa lebih berisi ketimbang coto Makassar yang condong lebih ringan. Untuk menikmati pallubasa lebih cocok dikonsumsi dengan nasi sedangkan resep coto Makassar kali ini menggunakan buras atau yang biasa disebut lontong.

A. Bahan-Bahan Membuat Coto Makassar

  1. 500 gram daging sapi has dalam, potong dadu sesuai selera
  2. 1 cm lengkuas
  3. 3 lembar daun salam
  4. 2 batang serai
  5. 1 cm jahe
  6. 150 gram kacang tanah goreng tanpa kulit yang dihaluskan
  7. 2 sendok makan kecap cantik
  8. 2 sendok makan kaldu sapi
  9. 2 liter air
  10. 3 sendok makan minyak

Bahan-Bahan Bumbu:

  1. 10 buah cabai merah
  2. 8 siung bawang putih
  3. 5 butir kemiri, sangrai apalagi dahulu
  4. 100 gram tauco
  5. 1 sendok makan ketumbar, sangrai apalagi dahulu
  6. 1 sendok makan gula merah

Bahan-Bahan Pelengkap:

  1. 4 buah lontong/buras siap makan
  2. Irisan seledri
  3. Irisan daun bawang
  4. Bawang goreng

B. Cara Membuat Membuat Coto Makassar

1. Langkah pertama pada resep coto makassar ialah haluskan materi-materi bumbu seperti cabe merah, bawang putih, tauco, kemiri, ketumbar, dan gula merah.

2. Setelah itu panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya, beserta serai, daun salam, jahe, dan lengkuas sampai tercium wangi harum. Masukkan daging sapi yang telah dipotong dadu, aduk-aduk hingga warna daging berubah.

3. Kemudian tuangkan air, kaldu sapi dan masak sampai mendidih.

4. Tuangkan kecap manis dan kacang tanah goreng yang telah dihaluskan. Aduk sampai merata dan angkat.

5. Sajikan coto makassar dengan bahan tambahan seperti irisan daun bawang, bawang goreng dan lainnya. Nikmati dengan lontong/ buras akan memperbesar cita rasa asli coto makassar.

Praktis dan cocok untuk Anda yang ingin menikmati coto makassar di rumah, selain lebih mengurangi Anda juga mampu mencicipinya bersama keluarga atau saudara di rumah. Makanan ini pas untuk disajikan pada dikala program keluarga atau cuma untuk konsumsi sendiri.

Kombinasi kuah kaldu sapi dan kacang yang menjadi satu tidak dapat dibantah lagi kelezatannya. Walaupun Anda memerlukan perjuangan lebih untuk mempersiapkan bahan-bahan yang termasuk banyak, resep coto makassar ini akan dapat memudahkan Anda dalam menciptakan kuliner asli Sulawesi Selatan ini.


Sumber https://www.cararesepmasak.com


Demikianlah Artikel Resep Coto Makassar

Sekian resep harian Resep Coto Makassar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep harian kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Coto Makassar dan artikel ini url permalinknya adalah https://resephariiian.blogspot.com/2020/12/resep-coto-makassar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Coto Makassar"

Posting Komentar